Selasa, 12 Juni 2012

Beberapa Keberatan terhadap Tell me More

Learning English with Tell Me More 






Kursus tidak terstruktur. Tujuannya jelas (judul lesson/topik) tetapi tidak ada penjelasan bagaimana hal itu dicapai (apa yang harus dipelajari). Pemakai tidak memahami pilihan-pilihan pedagogis.
Kursus mungkin tampaknya tidak terstruktur ketika diakses melalui daftar topik yang berbeda-beda. Tetapi sebenarnya kursus diorganisasikan dengan sangat baik. Setiap lesson/topik berfokus pada bidang leksikal spesifik yang berbeda untuk masing-masing lesson (bdk. Judul lesson) dan pada beberapa grammar points. Juga, latihan-latihan yang terkait dengan masing-masing lesson memungkinkan siswa mengaplikasikan pengetahuannya dalam praktik.  Untuk mengetahui isi masing-masing  lesson, kami menganjurkan Anda untuk melihat daftar yang mendeskripsikan isinya.
Note: Ada file yang mendeskripsikan pedagogical contents.

Gambar dalam dialog tidak sesuai dengan naskah.    
Dalam beberapa  lesson, gambar-gambar mungkin tidak seluruhnya sesuai dengan naskah. Tetapi, karena gambar diandaikan mengilustrasikan sebuah pertanyaan dan sampai tiga jawaban yang mungkin, kesenjangan antara teks dan gambar kadang-kadang tidak bisa dihindarkan. Misalnya, gambar mungkin menjelaskan dengan baik salah satu dari ketiga jawaban yang mungkin tetapi tidak sesuai dengan pertanyaan atau kedua jawaban lainnya.

Kami tidak tahu tujuan pedagogis dari masing-masing lesson.
Tujuan pedagogis untuk masing-masing lesson adalah agar siswa mempelajari sebuah topik dengan bantuan beberapa grammar points dan lebih dari 25 aktivitas yang berbeda yang mengembangkan pemahaman dan ungkapan oral dan tertulis.

Isinya selalu sama
Topik-topik yang diperkenalkan dalam  lesson yang berbeda serta dalam video memang sama dari satu bahasa ke bahasa lainnya.
Tetapi, fonetik, grammar, konjugasi, dan latihan-latihan tentu saja berbeda untuk masing-masing bahasa, serta demikian pula kasanah budaya seperti wisata kota, nama-nama, orang-orang terkenal, dsb.

Sulit untuk belajar sendiri.
Memang, TeLL me More tidak selalu memenuhi kebutuhan orang yang baru pemula sama sekali, yang ingin belajar sendiri.
Kami sangat menganjurkan para pemula seperti ini untuk menggunakan Mode Dengan Bimbingan (Guided Mode), dengan selalu mengacu kepada terjemahan. Dengan demikian mereka perlahan-lahan akan memahami grammar dan kosakata yang sederhana.
Penekatan pedagogisnya jelas: bekerja dengan Mode Dengan Bimbingan. Kemudian siswa mulai dengan meng-klik kotak yang berkedip dalam Progress Chart (aktivitas pertama dari  lesson pertama).
Lesson dan aktivitas disusun dalam urutan tingkat kesulitan yang semakin meningkat. Tujuan pertamanya adalah membuat siswa terbiasa dengan topik  lesson (Dialogue: aktivitas Explore) sebelum memungkinkan mereka mempraktikkan kosakata, pengucapan, dan grammatical points.



You may want to know also about the following:




Learning English with Tell Me More 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar