Senin, 11 Juni 2012

Argumen-Argumen Dasar Tell me More Kids


Efektivitas Tell me More Kids didasarkan pada beberapa argumen dasar berikut ini

Argumen 1
Anak belajar efektif jika suasana hatinya senang, jika suasana belajar mirip suasana bermain.

Berbagai games, kartun, dan karaoke dalam TeLL me More Kids benar-benar mengasyikkan.
Ketika memainkannya tanpa sadar anak pun belajar BAHASA INGGRIS

Pekerjaan anak-anak adalah bermain. Anak-anak belajar dari segala kegiatan yang mereka lakukan. —Carolyn Hooper, New Zealand - Playcenter Movement

Argumen 2
Belajar lebih efektif jika anak memanfaatkan semakin banyak inderanya.

TeLL me More Kids kaya dengan warna-warni visualisasi dan animasi. Anak bermain, melihat, mendengar dan mengalami.

Anak-anak belajar paling cepat dari pengalaman inderawi.
-- Benjamin S. Bloom, Stability and Change in Human Characteristics, John Wiley (1964)

Anak belajar:
10% dari apa yang dibaca
20% dari apa yang didengar
30% dari apa yang dilihat
50% dari apa yang dilihat dan didengar
70% dari apa yang dikatakan
90% dari apa yang dikatakan dan dilakukan
--Vernon A. Magnesen (dikutip dalam Quantum Teaching, oleh Bobbi dePorter, Mark Reardon, dan Sarah Singer-Nourie)

Argumen 3
Semakin dini anak belajar, semakin efektif ia belajar.

TeLL me More Kids diperuntukkan bagi anak usia dini, 4 - 12 tahun. Kalau anak sudah mengenal komputer, berapa pun usianya, ia siap berpetualang bersama TeLL me More Kids.

Otak dilihat sebagai spons super yang paling banyak menyerap sejak kelahiran hingga usia sekitar 12 tahun. Selama masa inilah, dan khususnya tiga tahun pertama, dasar-dasar berpikir, bahasa, pandangan, tingkah laku, bakat dan karakteristik lain diletakkan.
-- Ronald Kotulak, Inside the Brain, Andrews and McMeel, Kansas City, Missouri

Argumen 4
Bahasa Inggris adalah bahasa sederhana:
90% pembicaraan pada umumnya hanya menggunakan 2000 kata.

TeLL me More Kids  memperkenalkan
500 kata level pertama,
700 kata level kedua,
1000 kata level ketiga.
TeLL me More Kids
membantu penguasaan kosa kata Inggris dasar dalam komunikasi sehari-hari.
  
Fakta sederhana tentang bahasa Inggris
    Bahasa Inggris memiliki total 550.000 kata*
    2000 kata digunakan dalam 90% pembicaraan pada umumnya**
    400 kata digunakan dalam 65% tulisan pada umumnya***
*Robert Crum, William Cran dan Robert MacNeil, The Story of English, Faber and Faber/BBC Books (1986)
**J.A. van Ek, The Thrshold Level for Modern Language Learning in Schools, Longman Paul (1976) for Council of Europe
***Peggy Kaye, Games for Leaning, Noonday Press (1991)

Kesimpulan

TeLL me More Kids adalah alat bantu belajar bahasa efektif untuk anak-anak.

Dengan TeLL me More Kids
    Anak usia dini (4 – 12 th) belajar bahasa Inggris
    Sambil bermain
    Dengan bantuan visual dan audio
    Dengan beraktivitas
    Dengan mencoba berbicara
    Dengan mengenal kata-kata terpenting dalam bahasa Inggris

Tersedia 3 level
Anak diperkenalkan dengan lingkungannya mulai dari yang paling dekat sampai yang paling jauh

Kekayaan Isi
  • 300 jam belajar
  • Seluruhnya mencakup lebih dari 1.200 aktivitas
  • Ada 1.000 kata yang bisa dipelajari dan dipraktikkan dengan menggunakan teknologi speech recognition
  • Lebih dari 1.000 permainan dalam 15 kategori yang berbeda
  • Lebih dari 110 kartun
  • Dan puluhan karaoke

Metode alami
Dengan mengadopsi tahap-tahap bayi belajar bicara, setiap aktivitas memiliki 3 tantangan
Tahap I: immersion, anak mendengar dan mengamati bagaimana objek-objek atau aktivitas-aktivitas dinamai dalam bahasa Inggris
Tahap II: comprehension, anak memahami makna ungkapan lisan dan bisa mengidentifikasi objek atau aktivitas yang dimaksud
Tahap III: expression, anak sendiri menamai objek atau aktivitas dengan mengungkapkannya secara lisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar