Jumat, 18 Januari 2013

Presentasi Tell me More Singkat (3-5 menit)


Lihat Tell me More British English - Leaflet

1.  Tell me More adalah CD-ROM (1) untuk belajar bahasa INGGRIS (2)secara mandiri dan INTERAKTIF(3)

2. KEGIATAN(4)nya ada DIALOG(5).  Dalam dialog ada PESAN KOMPUTER(5) dan PILIHAN JAWABAN(6). Cara mengerjakannya, setelah kita menengarkan pesan computer kemudian kita memilih salah satu jawaban dengan cara MENGUCAPKAN(7) jabawan tersebut. Kalau pengucapan kita benar akan ada SOROT HIJAU(9) dan dialog akan berjalan.

3. Kalau kita mengalami KESULITAN PENGUCAPAN(10)(tidak pernah ada sorot hijau),  ada LATIHAN PENGUCAPAN(11). Dalam latihan pengucapan, ada kalimat, ada suara dan grafik dari MODEL(12) untuk ditirukan, dan ketika kita sudah menirukan akan ada tampilan GRAFIK HASIL PENGUCAPAN KITA(13). Di bawahnya ada KOTAK SKOR(14). Semakin banyak kotaknya, semakin baik pengucapan kita.

4. Latihan pengucapan ada 3 macam: PENGUCAPAN KALIMAT(15), PENGUCAPAN KATA(16) dan PENGUCAPAN BUNYI(17).

5. Dalam pengucapan bunyi, ada ANIMASI 3 DIMENSI(18) gerak mulut (bibir, gigi, lidah). Dengan animasi ini kita jadi tahu bagaimana menggerakkan mulut kita untuk menghasilkan bunyi-bunyi tertentu yang tidak ada dalam bahasa kita.


 
6. Kemudian ada VIDEO(19) untuk latihan LISTENING(20). Di akhir video ada PERTANYAAN PEMAHAMAN(21) untuk menguji pemahaman kita atas video yang baru saja kita toton.




7. Kemudian juga ada LATIHAN MENULIS(22) di mana kita diminta untuk MENDESKRIPSIKAN(23) gambar atau video, atau meringkas teks yang ada. Setelah selesai Anda bisa melihat SKOR(24) menulis Anda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar